pesan dari umat islam di palestina

ini katepost banget sebenernya, tapi insyaAllah tak ada kata terlambat untuk menyampaikannya :')

MasyaAllah
Teraweh ramadhan ke 5 tahun 1436 H ini sangat berkesan. Kedatangan seorang syekh dari Palestina yang membawa pesan serta berita. Dalam tausiyahnya, syekh tersebut bercerita, menunjukan pada jamaah mana kawasan masjid al-aqsha dan keadaannya sekarang. Kawasan tersebut memiliki luas kurang lebih 144km persegi dan didalamnya terdiri dari 7 masjid, banyak mushola, dan tempat menuntun ilmu serta telah dibangun gereja dan museum yahudi.
syekh tersebut meminta kepada kita, muslim indonesia, untuk tidak membiarkan warga Palestina merasa sendirian. Warga Palestina sangat berharap doa dari kita untuk menguatkan mereka dalam mempertahankan islam di wilayahnya. Sesungguhnya, masalah ini bukan hanya masalah muslim yang tinggal di sekitar kawasan al-aqsha saja, namun ini masalah seluruh umat muslim di dunia, maka dari itu mereka sangat berharap doa dari kita.
Selain itu syekh tersebut menyampaikan bahwa ketika ia pulang nanti ke Palestina, ia akan menyampaikan kepada ibu-ibu disana agar jangan bersedih. Karena beliau (syekh) telah melihat bahwa di Indonesia, para ibu membesarkan generasi penerus yang cinta qur'an. Serta beliau juga akan memberitahu warga Palestina agar tidak risau, karena muslim indonesia senantiasa mendoakan mereka.
Sungguh tergugah hati ini mendengar bagaimana perjuangan muslim Palestina mempertahankan tanah yang di sucikan oleh Allah. Syekh juga memberitahu bahwa sekarang di palestina, warganya dilarang untuk mengumandangkan takbir, apabila ketahuan bertakbir maka akan di penjara. Hal ini disebabkan karena tentara yahudi merasa ketakutan setelah ibu-ibu serentak bertakbir di suatu waktu. Entah apa yang tentara iti lihat sehinggal mereka ketakutan. Namun yang kita yakini, pastilah itu pertolongan dari Allah.
Maka dari itu, yuk jangan biarkan warga Palestina merasa sendirian. Doa kita ternyata sangat dibutuhkan oleh mereka. Karena tak ada yang dapat mengalahkan kekuatan doa.

"sesungguhnya muslim itu ibarat satu tubuh. Apabila satu bagian sakit, maka bagian yang lainpun akan merasakan sakitnya":'')

(maaf kan diri ini yang lupa nama syekhnya, insyaAllah di edit kalo udah inget :'))

Comments

Popular Posts